Pj Gubernur Samsudin Raih Penghargaan atas Kontribusi Membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Daerah

Pj Gubernur Samsudin Raih Penghargaan atas Kontribusi Membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Daerah

Kadis PMDt Lampung Zaidirina saat menyerahkan penghargaan dari Menteri Desa PDTT ke Pj Gubernur Lampung Samsudin --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin menerima penghargaan atas kontribusi dan kerja kerasnya dalam mengembangkan teknologi tepat guna inovasi daerah dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung, Zaidirina, yang mewakili Pj. Gubernur, dalam acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-25 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin 15 Juli 2024 lalu.

Zaidirina menyampaikan penghargaan tersebut kepada Pj Gubernur Samsudin di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada Jumat 19 Juli 2024 sore.

Diketahui, sejumlah kabupaten juga menerima penghargaan GTTGN. 

BACA JUGA:KPU Coklit Pj Gubernur Samsudin, Salurkan Suara di TPS 7 Sumur Batu

Diantara Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Pringsewu menerima penghargaan dalam acara tersebut.

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Pj Bupati Tubaba M. Firsada menerima penghargaan atas jasa mereka dalam membina teknologi tepat guna di daerah masing-masing.

Selain itu, Lampung juga mendapatkan Piagam Lencana Satya Inovasi Desa yang diberikan kepada Selviana Larasati dan rekan-rekan dari Kabupaten Pringsewu dengan inovasi Mesin Ekstuder Pengolahan Limbah Plastik Multifungsi, yang meraih Juara II dalam Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: