Pj Gubernur Samsudin Dorong Generasi Muda Berperan Majukan UMKM Melalui Produk Unggulan Lampung

Sabtu 13-07-2024,19:28 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (PJ) Gubernur Lampung Samsudin mendorong generasi muda untuk berperan dalam memajukan UMKM melalui produk unggulan Sai Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini disampaikan oleh Pj Gubernur Samsudin saat menghadiri acara Lampung Begawi ke-4 Tahun 2024 yang bertajuk "Hanggum Sani'an Lappung" atau Bangga Buatan Lampung, di Lampung City Mall, Bandar Lampung, pada Jumat malam, 12 Juli 2024.

"Anak-anak muda juga mempunyai peran penting dalam meningkatkan UMKM," ujar Samsudin.

Samsudin mengapresiasi kegiatan Lampung Begawi sebagai momentum untuk mendorong potensi ekonomi Lampung melalui produk-produk UMKM. 

BACA JUGA:Masyarakat Terbanggi Besar Ngadu ke DPRD Lampung, Mikdar : Dukung Penuh Pemprov Tambah SMA Negeri

Ia mengajak semua pihak untuk menggaungkan Bangga Buatan Lampung di tengah masyarakat serta memperkuat komitmen untuk memajukan sektor UMKM di Provinsi Lampung.

"Dengan demikian, UMKM akan tumbuh dan memperkuat kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung," tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2024 dan bertujuan untuk mengangkat budaya dan produk unggulan UMKM Provinsi Lampung ke kancah nasional dan internasional melalui pameran yang dipadukan dengan pergelaran karya kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin menyatakan bahwa kinerja perekonomian Lampung pada triwulan I tahun 2024 tetap tumbuh positif sebesar 3,30% (year-on-year).

BACA JUGA:Kunjungi RSUD Bob Bazar, Jokowi Janji Tambah Fasilitas dan Ruang Rawat Inap

Ia menyebut pertumbuhan ekonomi yang positif ini sebagai sinyal pemulihan dan peningkatan aktivitas ekonomi di Provinsi Lampung.

"Kita perlu melihat ini sebagai peluang dan tantangan untuk menggagas dan memunculkan ide-ide kreatif guna mengoptimalkan pembangunan ekonomi Provinsi Lampung," katanya.

Melalui Lampung Begawi ini, Samsudin mengajak masyarakat untuk hadir dan memeriahkan acara ini guna mendukung produk-produk UMKM Lampung dan melakukan transaksi menggunakan QRIS.

"Membeli produk UMKM pada kesempatan ini tentunya merupakan stimulus untuk peningkatan UMKM di tengah masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah KRI Dewaruci dan Laskar Rempah Tiba Lampung

Kategori :