Motor Pedagang Es Keliling Terbakar di Lokasi Acara Pengajian Warga Serengit

Minggu 07-07-2024,14:43 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, itulah gambaran nasib apes itu yang dialami Mang Cuy (50) warga Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat yang berprofesi sebagai pedagang es cincau keliling.

Dimana pada Minggu 7 Juli 2024 menjadi hari apes baginya dalam menjalankan usaha dagangnya, lantaran sepeda motor dengan gerobak dagangannya terbakar di Serengit Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa. 

Kebakaran motor tersebut diduga akibat selang bahan bakar mengalami kebocoran dan terkena arus listrik motor itu sendiri. 

Dikatakan Mang Cuy, ia hendak berjualan es di tempat acara pengajian warga Serengit, dan setibanya di lokasi ia meminta izin kepada panitia mencari lokasi untuk berjualan, dan setelah diarahkan dia beranjak melajukan motor. 

BACA JUGA:Berapa Batas Umur Ban Mobil atau Motor? Pemilik Kendaraan Harus Tahu!

Tapi saat melaju, muncul kobaran api pada sepeda motornya dan panitia serta jamaah pengajian langsung berkumpul melakukan pemadaman dengan alat manual yang ada di sekitar lokasi. 

"Saya nyampe Srengit di pengajian akbar ngobrol lah sama panitia memang motor nggak saya matiin kan saya lihat-lihat untuk cari lokasi yang kira-kira nggak ganggu, kan kata panitia masuk aja ke atas masih lebar. Setelah saya gas motor mundur lah begitu mundur kaki saya panas ternyata motor terbakar," terangnya.

Atas kejadian yang dialaminya itu dia pun telah ikhlas dan menganggap itu merupakan musibah sehingga ia pun dibantu warga mengambil sisa baik gerobak ataupun dagangan serta rangka motor yang masih bisa dimanfaatkan.

Tobroni, salah satu warga mengatakan, Mang Cuy merupakan pedagang es yang sudah terkenal bukan saja di Kecamatan Way Tenong, melainkan hingga Sumber Jaya, Sekincau, Pagar Dewa dan Air Hitam, sebab kesehariannya adalah sebagai pedagang es yang banyak pelanggannya. 

BACA JUGA:Menjelajahi Pesona Pantai Baru di Lampung, Surga Tersembunyi yang Menanti

"Begitu kami melihat video beredar tentang kebakaran motor kami langsung tahu karena dia banyak yang kenal sebagai pedagang es keliling yang rasanya sangat nikmat," ungkapnya.*

Kategori :