Kecelakaan Maut Bus Ranau Indah Telan 1 Korban Jiwa, dan 9 Alami Luka Berat, Ini Identitasnya..

Kamis 04-07-2024,14:32 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiawan

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu Samsi Rizal AB, menjelaskan, kecelakaan itu terjadi bermula saat Bus RI Hino melaju dari Liwa menuju arah Sumber Jaya. 

Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung dan menurun, seketika bus hilang kendali setelah bagian tie rod atau komponen di bagian kaki kendaran terlepas.

"Kondisi itu mengakibatkan kendaraan melaju dengan lurus karena setir kemudi tidak dapat dikendalikan, dan di waktu bersamaan ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan yang selanjutnya tertabrak dan terseret masuk kedalam jurang sedalam sekitar 50 meter,"terang Kasat.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Legenda dengan identitas atas nama Eko (46) warga Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya meninggal dunia dan saat ini telah disemayamkan di rumah duka.

"Sementara itu bus RI yang berisi 30 awak langsung kita evakuasi ke Puskesmas Sumber jaya dan dari hasil pemeriksaan medis ada sebanyak 9 orang korban luka berat hingga harus di rujuk ke RS Medika Bukit Kemuning dan ada yang di RS Handayani, Kotabumi,"papar dia.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru Juli 2024, Buruan Klaim Diamond Gratis Sebelum Kehabisan!

Hingga saat ini, insiden lakalantas tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Satlantas Polres Lambar. 

Usai mengevakuasi para korban, pihaknya telah mengamankan kendaraan R6 BUS Hino bernopol BG 7134 V berikut satu sepeda motor korban demi kepentingan penyelidikan.

"Selain menimbulkan korban jiwa, dan luka berat. Kami juga telah kerugian material yang ditimbulkan akibat lakalantas tersebut yang ditaksir Rp 30 Juta," pungkasnya.*

Kategori :