Ikut Menyaksikan, Gubernur Arinal Apresiasi Operasi Bedah Jantung Terbuka oleh RSUDAM Lampung

Sabtu 01-06-2024,17:18 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

"Ini baru tiga kali. Kita harapkan untuk terus melayani operasi jantung terbuka ini sehingga nantinya akan menjadi mandiri kemudian jika nanti kita akan menjadi rumas sakit internasional kedepannya kita sudah siap dengan SDM yang memadai," jelasnya. 

BACA JUGA:Operasi Bedah Jantung Terbuka di RSUDAM Berjalan Sukses

Sementara Direktur RSUD Abdul Moeloek, Lukman Pura menambahkan, jika kegiatan operasi bedah jantung terbuka untuk kedua dan ketiga kalinya berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah ini adalah operasi kedua dan ketiga yang dimulai kemarin Jum'at dan hari ini yang ketiga. Laporan terakhir pasien yang kemarin alhamdulillah sudah bangun dan stabil. Kalau stabil semua hari ketiga atau ke lima nanti sudah bisa pulang," jelasnya. 

Lukman juga menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan melalui Rumah Sakit Harapan Kita memberikan apresiasi kepada RSUDAM. 

"Kementerian Kesehatan juga menugaskan khusus untuk dua provinsi di Indonesia untuk pengamanan pelayanan jantung. Yaitu Lampung dan Papua tapi Papua diserahkan ke Sutomo. Jadi yang dapat perhatian khusus dari harapan kita adalah Lampung dalam hal ini RSUD Abdul Moeloek," jelasnya. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Nilai PRL 2024 Jadi Ajang Cari Cuan Bagi Penyelenggara

Ia menambahkan, RSUD Abdul Moeloek ingin melakukan operasi bedah jantung secara mandiri maka harus ada beberapa persyaratan yang di penuhi.

"Pertama rumah sakit di kabupaten/kota yang sudah diminta pengampu dijadikan kelas B. Dan kedua RSUD Abdul Moeloek sudah masuk kelas utama nanti paripurna dan setelah 100 kali tindakami CABG mereka akan berkenan menganggap kita mandiri dan bisa dilakukan secara sendiri," pungkasnya.* 

Kategori :