Kurangi Angka Pengangguran, Diskopukmnaker Lampung Utara Gelar Pelatihan Menjahit

Senin 20-05-2024,19:29 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) mengambil langkah proaktif dalam mengurangi angka pengangguran dengan pendidikan dan serangkaian pelatihan.

Kabid Penta Kerja Diskopukmnaker Lampung Utara Desi Marlinda Sari, menekankan bahwa pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kesiapan kerja warga Lampung Utara.

Desi juga menjelaskan jika pelatihan keterampilan menjahit tersebut diselenggarakan atas permintaan pada musrembang beberapa waktu lalu.

Selain keterampilan menjahit, jenis pelatihan yang diberikan mencakup desain Grafis dan Sablon dan digelar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Abung Tinggi dan Kecamatan Bukit Kemuning

BACA JUGA:Seorang Pelaku Curanmor di Lampung Utara Babak Belur Dihakimi Massa

"Lalu, untuk pelatihan keterampilan menjahit digelar di Kecamatan Abung Selatan dan Kotabumi Selatan," ujar Desi, Senin (20 Mei 2024).

Tidak hanya sampai disitu, Diskopukmnaker Lampung Utara akan melakukan pendampingan kepada peserta pelatihan sehingga mereka mendapatkan pekerjaan yang layak.

Lebih lanjut, Desi mengatakan, kegiatan menjahit tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi.

Aswarodi sendiri sangat mengapresiasi kegiatan yang diyakini akan mengurangi angka pengangguran di Lampung Utara tersebut.

BACA JUGA:Pembangunan Gedung Selesai, Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Krui Selatan Beroperasi Tahun Ini

Dirinya berharap, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh 4 kecamatan saja tapi bisa diikuti oleh seluruh kecamatan di kabupaten Lampung Utara. 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat memudahkan selain memudahkan mencari pekerjaan, dengan adanya keterampilan yang dimiliki dapat membuka peluang usaha sendiri," kata Aswarodi.*

Kategori :