Eva Dwiana Resmikan Gedung Puskesmas Sukarame, Harus Ada Pelayanan Jemput Bola untuk Masyarakat

Jumat 17-05-2024,08:17 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Haris Tiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung meresmikan gedung UPT Puskesmas Sukarame, Eva Dwiana meminta para tenaga kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pelayanan.

Selain dari pelayanan kesehatan, nakes juga harus bisa jemput bola untuk memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelayanan yang harus ditingkatkan oleh semua petugas. Layani dengan senyum, datang juga dengan senyum, insya Allah semua beres.

"Harus ada juga yang namanya pelayanan door to door kepada masyarakat, untuk masyarakat yang memang kondisinya kurang sehat dan tidak memungkinkan datang ke Puskesmas, iya kita sebagai petugas harus gercep datang kerumah warga,"ucapnya.

BACA JUGA:Mengaku Mendapat Restu 3 Mantan Gubernur, Mantan Kadiskes Lampung Reihana Maju Pilwakot Bandar Lampung

Untuk tenaga medis harus selalu meningkatkan dalam melakukan pengecekan kesehatan serta tidak lupa untuk mengecek persedian obat yang ada.

Pernah terjadi waktu dulu, di Puskesmas ada kasus tidak menyetok obat bagi masyarakat.

"Itu paling penting persedian obat yang harus selalu diperhatikan, jang selalu gampangin karena masih ada stok tetapi stok sedikit. Kali Bisa langsung di tambah stok supaya makin banyak dan tidak kekurangan, pokoknya harus selalu maksimal,"sambungnya.

Saat ditanya mengenai kasus Demam Berdarah yang terus meningkat di Kota Bandar Lampung, Eva mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan hidup sehat jangan pernah remehkan genangan air di sekeliling rumah.*

Kategori :