Cari Kafilah Terbaik, Pemkab Lambar Gelar STQ Mulai Besok

Minggu 25-12-2022,15:14 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung  Barat  melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab  Lampung Barat  menggelar Seleksi Tilawatil  Quran (STQ) tahun 2022, yang dipusatkan di Masjid Bintang Emas Islamic Center  Kawasan Sekuting Terpadu pekon Watas Kecamatan Balikbukit, selama dua hari Senin-Selasa (26-27/12/2022).

Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andry, SKM, MM., mengungkapkan,  dilaksanakannya STQ ini bertujuan  untuk mencari kafilh yang memiliki kualitas untuk diikutsertakan pada acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

”STQ ini  merupakan perlombaan  yang melombakan sebagian dari  cabang MTQ, dengan harapan nantinya akan didapatkan kafilah terbaik yang akan dikirim ke provinsi, selain itu tujuannya untuk menyebarluaskan baca Al Quran yang baik dan benar dan upaya kaderisasi kafilah terbaik  Lampung Barat,” ungkap Novi Andy, Minggu (25/12/2022).

Dijelaskan, untuk peserta STQ ini  merupakan kafilah dari 15 kecamatan dengan jumlah 18 orang per kecamatan  atau total berjumlah 270 orang, namun jumlah ini masih bisa bertambah maupun berkurang, mengingat registrasi peserta dilakukan menjelang pelaksanaan.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Natal di Lima Gereja

”Pembukaan akan dilaksanakan pada hari Selasa pukul 13.00, yang akan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, BUMN, BUMD, Baznas, FKUB, PCNU, dan lainnya,  camat 15 kecamatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, majelis taklim islamiyah, pendamping  dari 15 kecamatan dan dewan hakim,” kata dia.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa lebih sukses  lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dan mampu melahirkan kafilah-kafilah  terbaik, sehingga bisa  diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi dan mampu mengharumkan nama Lampung Barat.

”Kita berharap tahun depan Lampung Barat bisa mengirimkan kafilah terbaik di MTQ tingkat provinsi yang bisa membawa pulang gelar juara,” pungkasnya.*

 

Tags : #mtq
Kategori :