BNN dan GRANAT Tes Urine Seluruh Kepala Sekolah SD-SMP di Way Kanan

Selasa 13-12-2022,14:32 WIB
Reporter : Hermansyah
Editor : Budi Setiyawan

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - BNNK dan GRANAT Way Kanan melakukan tes urine terhadap seluruh Kepala Sekolah, peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Kepala Sekolah SD dan SMP Se Way Kanan di Hotel.Horison Bandar Lampung. 

Tes urine terhadap Kepala Sekolah SD dan SMP se Way Kanan yang digelar di Hotel Horison tersebut juga dihadiri oleh Ketua Ketua dan Sekum DPD GRANAT Provinsi Lampung, dan Setdakab Way Kanan Hi. Saipul, S.Sos, M,IP.

Saipul melakukan tes urine pertama diikuti Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Macheavelli HT.S.STP.M.Si, baru dilanjutkan dengan para Kepala Sekolah SD dan SMP, se-Kabupaten Way Kanan pasca mengikuti penutupan pelatihan yang mereka iktu.

Tes Urine sendiri dilakukan atas kerjasama BNNK dan GRANAT Way Kanan dihadiri oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, bersama Sekretaris H. Agus Bhakti Nugroho, SH.MH, dan Wakil Ketua Ir. H. Indra AA.

BACA JUGA:Humas Polres Lambar Gencar Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

Ratusan kepala Sekolah ini dengan tertib dan di bagi dua tempat pemeriksaan Wanita di lantai atas Pria di lantai Bawah , sedangkan o Tim BNNK Way Kanan yang berjumlah 20 person dipimpin langsung Kepala BNNK Ibu Dwi Nurmawaty, SH.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik kerjasama BNNK dan GRANAT Way Kanan kami berharap kepada pengurus GRANAT Kabupaten / kota dapat meniru kegiatan seperti ini," ujar Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra

Syukurnya pada tes yang dilakukan secara mendadak tersebut tidak ditemukan Kepala Sekolah yang Positif Narkoba, 

“Hasilnya Negatif, seluruh kepala.sekolah yang dilakukan test urine semua negatife, karena memang sejak awal saya yakin Bapk / Ibu Kepala Sekolah bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan berharap agar kepala sekolah ini juga akan dijadika penyuluh anti narkoba juga," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan, Macheavelli yang juga Ketua Granat Kabupaten Way Kanan. 

BACA JUGA:Tanggamus Kembali Meraih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Hal serupa disampaikan oleh Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawaty, SH yang tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat hasil tes urine kepala Sekolah SMP dan SD se Kabupaten itu. 

“Ini menandakan tujuan kita menuju Way Kanan BERSIH dari narkoba, segera terwujud, dan Kami berharap masyarakat Way Kanan lebih sadar lagi bahaya penyalahgunaan Narkoba , kami akan menggandeng ormas dan OKP untuk memberikan penyuluhan ke masyarakat tentang bahaya narkoba," tegas Nurmawaty.*

 

Kategori :