Humas Polres Lambar Gencar Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

Humas Polres Lambar Gencar Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kepolisian Resort   Lampung Barat gencar lakukan sosialisasi Polri Super App, kali ini dilaksanakan di SMKN 1 Liwa  dengan peserta para guru dan para Siswa siswi yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta sosialisasi yang terdiri dari para siswa maupun guru dan staf sekolah SMKN 1 Liwa. 

Sosialisasi Aplikasi Polri superApp sendiri dipimpin oleh Aipda Maliki selaku Humas Polres Lampung Barat, bersama Aipda Toharudin Kanit Dikyasa dan Bripka Heru SWa.

Pelaksanaan Sosialisasi ini disambut antusias oleh para peserta dikarenakan Aplikasi ini terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat, meliputi : informasi daerah rawan; pengaduan masyarakat; pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online; informasi E-Tilang; hingga informasi mengenai Pos Polisi.

BACA JUGA:Tanggamus Kembali Meraih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Aipda Maliki mengatakan bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan pada tingkat SMA atau SMK yang sudah memiliki KTP serta para guru juga ikut serta mendownload, registrasi sampai verifikasi.

Para petugas dari Polres Lampung Barat yang hadir di lokasi pun membimbing para peserta untuk bisa registrasi di Aplikasi tersebut sehingga para peserta tidak merasa kesulitan dalam mendownload dan menggunakan Aplikasi Polri Super App.

Disampaikan juga kepada para peserta sosialisasi agar ikut mengajak keluarga maupun masyarakat yang lain untuk mengenalkan aplikasi Polri superApp.

"Polres Lampung Barat berharap ke depannya dengan mengunggah aplikasi Polri  Super App ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara sederhana, itu nanti akan disatukan dalam satu wadah namanya SuperApp Polri," ungkap Maliki mewakili Kapolres  AKBP Heri Sugeng priyantho, S.IK, MH. 

BACA JUGA:Bandar Lampung Dipastikan Juara Umum Porprov IX Lampung

Polri superApp adalah Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: