10 Pekon di Belalau Tuntas Salurkan BLT-DD Hingga September

Rabu 12-10-2022,16:38 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - sebanyak 10 pekon di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat telah menuntaskan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan ketiga atau hingga september 2022, seperti yang berlangsung di Pekon Hujung dan Pekon Bumiagung, Rabu (12/10/2022)

Sekcam Belalau Romuzi, S.I.P, mendampingi Camat Mat Suhyar, S.I.P, menjelaskan bergulirnya BLT-DD ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional ditengah dampak dari pandemi Covid-19 yang masih terasa.

Sehingga dalam alokasinya, keluarga penerima manfaat (KPM) merupakan masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial seperti BPNT, PKH maupun bansos lainya baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah.

“Sementara di Kecamatan Belalau total KPM mencapai sebanyak 860 keluarga yang tersebar di 10 pekon, saat ini mereka telah menerima bantuan tunai hingga alokasi bulan September 2022, Pembagian terakhir dilaksanakan di Pekon Hujung dan Bumiagung hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan Usulan Prioritas Musrenbang di Sukarame

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan BLT untuk tahap III atau terhitung untuk bulan Juli-September dengan jumlah per bulan sebanyak Rp300 ribu sehingga total masyarakat akan menerima masing-masing sebesar Rp900 ribu 

“Harapan kita tentu dengan diberikannya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, meskipun nilainya tidak besar namun kita berharap bisa sedikit meringankan atau membantu perekonomian masyarakat,” katanya

Disisi lain ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah pekon yang secara konsisten menyalurkan BLT-DD itu sesuai tahapan. 

Selain itu apresiasi juga diberikan kepada unsur lainnya yang dapat terus hadir mendampingi proses penyaluran BLT-DD tersebut, hal itu menjadi bukti bahwa sinergitas dari semua unsur masih terpelihara dengan baik. (edi/mlo)

 

Tags : #blt-dd
Kategori :