Kepergok Masuk Rumah Warga Diduga Hendak Mencuri, Seorang Pria Nyaris Diamuk Massa

Jumat 16-09-2022,22:47 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang pria berinisial DA (30) diamankan oleh pihak Polsek Balikbukit, Polres Lampung Barat usai nyaris diamuk massa setelah kedapatan masuk kedalam rumah warga di lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit. 

Saat itu ia diduga hendak melakukan pencurian, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DA yang merupakan warga Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak itu kedapatan masuk ke dalam rumah Efendi (45). Saat itu pria tersebut kepergok oleh anaknya yakni Aska (18) yang saat itu hendak masuk ke kamarnya.

Saat membuka pintu kamar, anak tersebut melihat pria itu sedang berada di dalam kamar. Kemudian, dengan spontan pelaku langsung melarikan diri ke arah semak-semak yang tidak jauh dari rumah tersebut.

Melihat pelaku melarikan diri, anak tersebut langsung memanggil ayahnya yang seketika itu juga langsung mengejar pelaku. 

BACA JUGA:BPPRD Bandarlampung Sidak Tapping Box di Sejumlah Rumah Makan dan Cafe

Tidak berselang lama pelaku berhasil diamankan warga dan bersamaan dengan itu polisi yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku untuk menghindari amuk massa.

Dikonfirmasi, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely membenarkan peristiwa itu, dan saat ini pihaknya tengah memeriksa pria tersebut.

"Iya benar, tadi sempat diamankan warga. sehingga anggota langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengantisipasi amuk massa," ujarnya.

Namun, kata dia, status pria tersebut saat ini masih dalam penyelidikan, karena tidak ada barang-barang pemilik rumah yang hilang.

 

"Masih kami ambil keterangan, karena tidak ada barang-barang yang hilang, dan saat diamankan pria ini juga dalam kondisi mabuk, jadi untuk informasi lebih lanjut nanti kami kabarkan," imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait