Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung Beri Kemudahan Masyarakat

Kamis 25-08-2022,23:06 WIB
Reporter : Gustion Rusfel
Editor : Budi Setiyawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandarlampung kembali memberikan pelayanan yang mudah, Murah dan Cepat kepada masyarakat. Pelayanan tersebut seperti membawa pelayanan kepolisian di tengah masyarakat, juga merupakan program Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung.

Dimana pelayanan presisi dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Sukarame tepatnya di Stadion Mini Kelurahan Waydadi Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung.

Kegiatan pelayanan yang diberikan antara lain perpanjangan SIM, Pembuatan SKCK, Sidik Jari, Vaksinasi , Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., didampingi pejabat utama Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, Kasat Samapta Kompol Suwandi PS, Kasat Lantas AKP M.Rohmawan, Kapolsek Sukarami Kompol Warsito beserta Lurah Waydadi Helfi Nurdin.

BACA JUGA:Info Orang Hilang, Bila Ada yang Melihat Segera Lapor

Kapolres Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengatakan, Dengan menghadirkan pelayanan presisi kepolisian di luar mako merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandarlampung.

"Kegiatan ini guna terus menghadirkan inovasi demi mempermudah dalam hal pelayanan kepada masyarakat juga memberikan kemudahan pelayanan kepolisian seperti Perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan kesehatan dan Vaksinasi,  Booster gratis, serta penyuluhan Kamtibmas baik kepada para pelajar seperti SMK BLK dan SMK PGRI,"  ungkapnya Kamis (25/8).

Tambahnya, pelayanan ini mudah tapi tidak melanggar ketentuan juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, khusus wilayah Bandarlampung.  

"Ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya serta diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini dengan sebaik-baiknya," kata dia

BACA JUGA:DPD PJS Sulut Dukung Aksi Polda Sulut Bongkar Sarang Judi

Salah satu warga saat melakukan perpanjangan SIM Soleh berterimakasih kepada Polresta Bandarlampung karena dengan adanya pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat sangat membantu. 

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sekarang saya tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor polisi dan tidak harus  keluar ongkos yang banyak dan juga pelayanannya cepat serta," ungkapanya.

 

Harapannya kedepan dapat lebih diperbanyak lagi kegiatan pelayanan presisi seperti ini sehingga masyarakat bisa terbantu. (ion/mlo)

Kategori :