Peratin Mekarjaya Arahkan KPM BLT-DD Belanjakan Uang di Seputar Pekon

Kamis 25-08-2022,11:49 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Dede Suherli, ajak masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk membelanjakan uang seputar pekon.

Ajakan tersebut merupakan harapan awal pada sambutan yang disampaikan Dede saat pendistribusian BLT periode Juli, Agustus kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di balai pekon tempat Kamis (25/6), dihadiri Camat M. Agus Setiawan, S.E, M.M., Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua LHP serta Jajaran Aparatur Pekon dan KPM.

Dede Suherli juga berpesan agar dalam memanfaatkan hasil usaha seperti halnya perkebunan kopi yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat untuk lebih berhemat karena hasil panen tahun ini sangat kurang sehingga jika dalam pemanfaatannya dihambur-hamburkan maka akan berdampak terhadap ekonomi keluarga.

Sedangkan dalam sambutan Camat M. Agus, memberi arahan yang sama, terus juga sedikit membahas program Bupati Parosil Mabsus. Dengan mengatakan sebentar lagi masa jabatan bupati dan wakil bupati habis.

BACA JUGA:Pekon Sumberalam Lanjutkan Tradisi Salurkan BLT-DD di TPU

Karena itu dipersilahkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan program-program yang sudah diberikan oleh bupati dan wakil bupati seperti contoh pemanfaatan ambulans hebat, serta menghimbau masyarakat untuk anak maupun tetangga yang belum sekolah agar dibujuk untuk mengenyam pendidikan sebab salah satu program unggulan Bupati yakni di bidang pendidikan yaitu sekolah tidak berbayar dan pemberian seragam gratis.

 

M. Agus juga mengingatkan seandainya ada intimidasi atau ancaman kepada masyarakat dari pihak manapun segera melaporkan ke pekon atau ke kecamatan. (rin/mlo)

Tags : #blt-dd
Kategori :