Adi Lesmana Tata Lingkungan Sekolah Jadi Tempat Belajar dan Bermain Siswa

Rabu 03-08-2022,19:48 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala SMP Negeri 1 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Adi Lesmana, S.Pd, M.M., yang baru lima bulan menjabat di sekolah itu, pasca di roling dari kepala SMPN I Gedungsurian.

Menyebutkan dari awal masuk salah satu yang difokuskan pihaknya penataan lingkungan sekolahan untuk lebih memberikan keindahan guna menciptakan kenyamanan siswa dan guru dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Dan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Anggaran (TA) 2022-2023, mengalami peningkatan, dengan jumlah siswa baru sebanyak 215 orang. Dan total jumlah keseluruhan siswa 620 orang dari Kelas VII sampai Kelas IX. 

Disebut pada penerapan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di majukan tiga hari sebelum masuk sekolah. Dan ketika masuk sekolah 19 Juli kemarin anak-anak langsung fokus melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

BACA JUGA:Tidak Sesuai Permendagri, Surat Pemberhentian Aparat Pekon Tidak Berlaku

Dan dalam rangka memeriahkan HUT RI 77 Tahun 2022, sekolah itu akan memeriahkan tingkat lokal sekolah, yakni diisi dengan lomba bersih kelas, merias. Atau secara garis besar mengadakan lomba yang berkarakter. 

"Di upacara Kemerdekaan Kecamatan Sumberjaya SMPN 1 Sumberjaya akan berpartisipasi paduan suara.

Adi Lesmana yang saat ini pimpin SMPN 1 Sumberjaya dengan total 620 siswa tersebut akan menargetkan menjadikan siswa yang berprestasi dan selalu berasa betah di sekolah. Yakni sekolah tempat belajar dan bermain. (r1n/mlo)

 

Kategori :