Untuk Meningkatkan Germas Puskesmas Wayhalim Ajak Linsek

Kamis 07-07-2022,12:00 WIB
Reporter : Gustion Rusfel
Editor : Budi Setiyawan

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puskesmas Wayhalim dalam tiga bulan sekali mengajak Lintas sektor (Linsek) agar melihat presentasi kerja Demi meningkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di wilayah setempat

Kepada medialampung.co.id, Kepala Puskesmas Wayhalim, Nurmala Yunita, SKM., Kes., mengatakan, demi meningkatkan Germas Pihaknya selalu mengadakan Linsek dalam 3 bulan sekali dengan mengundang Camat, Lurah, Ketua RT, Kepala Lingkungan juga para tokoh Masyarakat.

Hal ini bertujuan agar dapat melihat presentasi kerja puskesmas juga memberitahu tentang penyakit apa yang lagi trend dalam waktu tiga bulan kerja. Bertujuan agar masyarakat bisa cepat mengambil langkah apa yang harus dilakukan.

Selain itu mengadakan mengontrol Penyakit Tidak Menular kepada masyarakat seperti kolesterol, gula darah, asam urat, dan tensi.

"Kita juga gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat Wayhalim terutama para lansia untuk rutin melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, menyarankan untuk tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan secara berkala serta menjaga kebersihan lingkungan," bebernya.(ion/mlo)

 

Kategori :