Kabupaten Lambar jadi Sasaran BBSDLP Bogor Lakukan Pengumpulan Data

Rabu 02-03-2022,14:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) Bogor berkunjung ke Kabupaten Lambar, Rabu (2/3).

Kedatangan rombongan yang diketuai Dr. Asmarhamsyah, M.Sc tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, S.I.P., di ruang kerjanya.

Kepala Disbunnak Yudha Setiawan mengungkapkan, kedatangan tim dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian Bogor tersebut ke Kabupaten Lambar dalam rangka pengumpulan data dan verifikasi lapangan guna penyusunan peta tematik komoditas perkebunan khususnya kopi dan kakao.

Dijelaskannya, kegiatan penyusunan peta tematik komoditas perkebunan (kopi dan kakao) tersebut merupakan program nasional dengan lokasi Sumatera dan Jawa dengan output peta tematik komoditas perkebunan kopi dan kakao dengan skala 1:50.000 di Sumatera dan Jawa. 

"Untuk Sumatera lokasinya yang menjadi tujuan yaitu Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tanggamus dan Pesawaran," ungkap Yudha.

Lanjut dia, adapun lokasi di Kabupaten Lambar untuk tanaman kakao yaitu Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh. Sedangkan untuk kopi tersebut di 15 kecamatan di Kabupaten Lambar. 

Selama dilapangan, tim didampingi Kabid Prasarana dan Sarana Perkebunan pada Disbunnak Lambar Budiarto. 

"Pengumpulan data dan verifikasi lapangan dilaksanakan Senin (28/2) hingga Jumat (4/3)," tutup Yudha. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait