Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Bulog Lampung Pastikan Stok Beras Aman

Kamis 24-03-2022,12:45 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kepala Seksi (Kasi) Sekretariat Umum dan Humas Perum Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Lampung, Ido Noviansyah mengatakan saat ini Bulog Lampung menyediakan 24 ribu ton beras guna menjaga stabilitas harga menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Ya, Stok sampai saat ini dipastikan aman menjelang puasa dan lebaran, Bulog Lampung menyediakan 24.000 ton," ungkapnya saat dimintai keterangan, Kamis (24/3).

Lanjutnya, Total target serapan beras 94.500 ton sepanjang tahun 2022 yang ditetapkan kantor pusat untuk Perum Bulog Lampung. 

"Sementara untuk April dan Mei kita menargetkan menyerap sebanyak 47.000 ton beras dari petani Lampung. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan target bisa maksimal," ungkapnya. 

Untuk komoditas bahan pokok lainnya Bulog menyiapkan kurang lebih 97.000 kg yang terdiri dari gula, minyak, tepung dan lain-lain. 

Ia juga mengatakan Bulog Lampung juga sedang mempersiapkan stok tambahan untuk komoditas pangan pokok lainnya seperti minyak goreng dan gula kristal putih untuk mengantisipasi sebanyak 400 ton. 

"Bulog juga saat ini lagi mempersiapkan gula sebanyak 200 ton menunggu jadwal pengiriman, dan minyak goreng 200 ton penjajakan dengan produsen," pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait