Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kompol Dwi: Ini Cerminan dari Tingkat Peran Fungsi dan Kemampuan

Jumat 02-07-2021,11:31 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Puluhan anggota Kepolisian Resort (Polres) mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Dwi Santosa, SH., dipusatkan di lapangan Mako Polres setempat, Jumat (2/7). 

Kompol Dwi Santosa mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang masa kerja pendidikan dan persyaratan administrasi lainnya terutama adalah penilaian terhadap kinerja dedikasi loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan.

"Kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh yang bersangkutan akan tetapi dengan naiknya pangkat itu pula untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya," ungkapnya. 

Terusnya, perlu diingat bahwa pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya semakin tinggi pangkat yang disandangnya maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya. 

Untuk diketahui, upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan anggota serta para ASN di lingkungan Mapolres setempat. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait