Terkait Data Kependudukan, Pemprov Lampung Siap Hadapi Pemilu 2024 

Minggu 06-03-2022,18:18 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dukung pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya dalam persamaan data kependudukan bersama dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Kita berupaya memfasilitasi sosialisasi di Kabupaten/Kota kepada masyarakat," ungkap Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh saat dimintai keterangan, Minggu (6/3).

Lanjutnya, Disdukcapil Lampung dan juga Kabupaten/kota juga terus melakukan penyuluhan dan perekaman KTP kepada siswa tingkat SMA sederajat. 

"Kita juga ke SMA sederajat melakukan penyuluhan dan perekaman terhadap siswa baik yang sudah berusia 17 tahun atau yang memasuki usia tersebut saat pemilihan serentak 2024," terangnya. 

Ia juga menjelaskan untuk perekaman KTP saat ini sudah diatas 100 persen.

"Jadi untuk perekaman KTP alhamdulillah di atas target nasional mencapai 100 persen lebih," kata dia. 

Lanjutnya Disdukcapil juga bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk menyamakan data jumlah penduduk yang akan menghadapi Pemilu serentak 2024. 

"Jadi Insyaallah kita siap hadapi pemilu serentak di 2024 nanti," Pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait