Pemprov Lampung Ikut Rakor Persiapan Penilaian Sistem Merit Manajemen ASN

Kamis 17-02-2022,18:28 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Asisten Adminsitrasi Umum Pemprov Lampung, Minhairin, menghadiri rapat koordinasi persiapan penilaian sistem merit dalam manajemen ASN di instansi Pemerintah secara virtual meeting dan fisik di ruang video conference Lt. I Diskominfotik, Kamis (17/2)

Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Mustari Irawan, mengatakan, Pemerintah berharap ASN memiliki keterampilan dan dapat bersaing pada tataran nasional dan global. 

ASN diberi kewenangan melakukan 3 fungsi pengawasan salah satunya pengawasan kepada nilai dasar, pengawasan terhadap pengisian DPT, pengawasan terhadap sistem merit tingkat pusat maupun tingkat daerah. 

"Kami akan mendorong untuk terus meningkatkan sistem merit di Pemerintahan terkait," ujar Mustari Irawan

Mustari Irawan menambahkan, ada beberapa sistem merit yang menjadi program pemerintah yaitu optimalisasi penerapan sistem merit Tahun 2022, eksisting penerapan sistem merit ASN Pada 22 IP prioritas pembinaan dan tata cara salin nilai pada aplikasi SiPinter. 

Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala BKD, Kabid Pada BPSDM, Kabag Pada Biro Organisasi, Mustari Irawan, menegaskan yang belum mencapai kategori lebih baik pada optimalisasi penerapan sistem merit contohnya pembangunan laboratorium sistem merit di daerah 3T, Kolaborasi pembinaan sistem merit, Handbook Best Practice sistem merit, Pembentukan Community Of Practice penerapan sistem merit.

Kemudian audiensi penguatan komitmen penerapan sistem merit dengan PPK dan PyB, Sosialisasi & Asistensi penerapan sistem merit di instansi pemerintah, Video tutorial Best Practice sistem merit, dan yang terakhir Knowledge Sharing penerapan sistem merit.(*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait