Sekdaprov Fahrizal Hadiri Perpisahan Masa Purna Bhakti Direktur RSJ dan Lantik Direktur Baru

Rabu 01-12-2021,17:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto menghadiri acara perpisahan kepada Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung dr. Ansyori, M.M., yang telah memasuki masa purna bhakti kemudian melantik dr. Nuyen Meutia Fitri, Mars., sebagai Direktur RSJ yang baru sebelumnya menjawab sebagai Kepala Bidang Pengembangan SDM pada Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan hukum Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung. 

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung No.821.22/774/VI.04.2021 tentang  pengangkatan, pemindahan, pemberhentian pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator di lingkungan Pemprov Lampung. 

Dalam Sambutannya Fahrizal mengatakan siklus hidup dan kehidupan memerlukan proses panjang dan berliku. Ada kalanya kita merasa bahagia dan sedih, Begitu juga dengan perjalanan ASN. 

"Sejak kita diambil sumpah dan janji sebagai ASN maka disitulah kita memulai karir axa yang menjadi staf biasa hingga  ada menjabat jabatan penting dan strategis," ungkapnya. 

Kemudian setiap perjalanan memiliki tujuan akhir demikian halnya dengan ASN. Kita tidak selamanya menjadi ASN karena kita terikat oleh undang-undang yang mengatur batas pensiun usia produktif yaitu 56 tahun menjadi 58 tahun. 

"Oleh karena itu kita patut bersyukur karena hingga akhir perjalanan kita sebagai ASN, Sampai memasuki usia pensiun dapat dilakukan dengan selamat tak ada aral atau musibah," jelasnya. 

Ia juga meminta untuk pejabat yang baru untuk meneruskan apa yang dirintis sebelumnya. 

"Perlengkapan RSJ ini sudah lumayan baik maka dari itu itu pelayanan harus ditingkatkan dan lebih baik lagi," harapnya. 

Sementara Ansyori selaku direktur yang lama mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang jalani selama ini dan berharap tali silaturahmi dan kekeluargaan walaupun sudah memasuki purna bhakti. 

"Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya, harapannya jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan tetap terjaga walaupun saya sudah tidak lagi menjadi ASN di Pemprov Lampung ini," ungkapnya. 

Sementara Nuyen Meutia Fitri selaku Direktur RSJ yang baru mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Gubernur Lampung. 

"Kedepannya kita melihat sarana prasarana sudah lumayan cukup tetapi dari SDM nya kita kejar untuk target utamanya meningkatkan kinerja untuk menjadi RSJ Kelas A. Sehingga visi dari pak gubernur kita tingkatkan dan menjadi Lampung berjaya," pungkasnya.(ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait