Pemkab Lambar dan Samsat Bahas Rencana Hibah Lahan 

Kamis 08-07-2021,14:22 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat akan menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV atau kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Lampung Barat. Pembahasan secara teknis  dilaksanakan di ruang rapat pesagi Kamis (8/7). 

Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Lambar Wasisno Sembiring, dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Okmal, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, Kepala UPTd Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar Desilia Putri dan sejumlah staff.

Dikonfirmasi usai rapat berlangsung Kepala BPKD Lambar Okmal mengungkapkan, berdasarkan usulan yang disampaikan oleh UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar bahwa  mengharapkn hibah lahan untuk pembangunan gedung baru, maka langsung ditindaklanjuti pihaknya dengan menggelar rapat teknis. 

"Secara teknis sudah kami bahas, dimana pihak Samsat membutuhkan lahan seluas 4.000 meter untuk pembangunan  gedung baru, karena kondisi gedung yang ada saat ini  sudah tidak maksimal lagi," ungkap Okmal. 

Disinggung terkait dengan alternatif lahan yang akan dihibahkan dimaksud, Okmal menjelaskan, Opsi awal lahan yang dihibahkan yakni lahan yang ada di Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa, yang merupakan lahan milik Pemkab. Namun karena pertimbangan lokasi yang jauh dari jalan eaya, kemudian karena akses jalan maka pihaknya mencari alternatif lain. 

"Jadi kemungkinan besar lahan yang ada di samping gedung PKK (di komplek perkantoran pemkab), karena kalau yang di pantau itu kurang strategis," kata Okmal menjelaskan. 

Namun, kata dia, hasil rapat tersebut nantinya akan disampaikan ke pimpinan dan akan dibahas lebih lanjut di tingkat pimpinan termasuk keputusan  lahan mana yang akan hibahkan. 

"Dilengkapi administrasinya dan akan disampaikan ke pimpinan dulu alternatifnya. Tetapi yang jelas sudah kami bahas secara teknis, termasuk nantinya pemkab Lambar juga meminta gedung Samsat yang sekarang bisa dihibahkan untuk menjadi kantor perangkat daerah," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait