Way Seputih Meluap, Jalur Penghubung Gunungsugih-Kotagajah Putus

Jumat 10-12-2021,14:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Jalur penghubung antar Kecamatan Gunungsugih menuju arah Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah putus setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan Sungai (Way) Seputih meluap hingga melumpuhkan jalur penghubung dua kecamatan tersebut, Jumat (10/12).

Terkait hal tersebut saat dikonfirmasi melalui ponselnya Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, ST, MT.,  mengatakan saat ini akan melakukan tindakan berupa pengalihan arus lalu lintas. 

"Ya, Pertama Kita akan lakukan pengalihan arus lalu lintas ke arah punggur. Kemudian melakukan percepatan jembatan Bailey untuk jembatan darurat," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwasanya sungai juga perlu dinormalisasi guna mencegah dan antisipasi saat musim hujan tiba agar tidak banyak menimbulkan kerusakan dan banjir. Namun untuk aliran sungai kewenangan Balai Besar Way Seputih (BBWS). 

"Sungai juga perlu dinormalisasi antisipasi saat musim penghujan sehingga air tidak meluap dan menimbulkan banjir dan kerusakan," terangnya. 

Lanjutnya, Pihaknya nya juga akan melakukan perencanaan dan pembangunan untuk tahun 2022.

"Kita akan melakukan perencanaan dan pembangunan untuk tahun 2022 nanti," pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait