RSUDAM Siap dan Antisipasi Lonjakan Konfirmasi Positif Covid-19 di Lampung 

Rabu 02-02-2022,02:00 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Direktur Rumah Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD, K-GH, MHSM., mengatakan saat ini pihak nya merawat tiga orang konfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi baik. 

"Semua dalam kondisi baik, stabil dan memakai udara bebas. Ini juga hasil vaksinasi yang kita capai dampak kesehatan pada orang terkonfirmasi itu tetap stabil mereka hanya isolasi dan memakai udara bebas," ungkapnya saat dimintai keterangan usai  mengikuti rapat koordinasi (Rakor) antisipasi dan langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Lingkungan Pemprov Lampung, Senin (31/1).

Kemudian, untuk kesediaan bed atau tempat tidur hadapi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di RSUDAM saat ini ada 64 bed. 

"Untuk bed seperti arahan Gubernur kita dalam hitungan 24 jam harus mampu merubah maupun menambah apabila terjadi lonjakan kasus. Jadi sekarang ada 64 dan sudah saya siapkan 94 tambahan lagi," terangnya. 

Lanjutnya untuk kesiapan obat-obatan semua sudah siap. 

"Insyaallah dari kementerian kesehatan sudah menyampaikan protokol obat-obatan. Dan juga ada obat-obatan yang di droping dari Kementerian Kesehatan kemudian persediaan obat-obatan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan dan sudah siap," kata dia. 

Lanjutnya ia juga sudah menyiapkan akses ketersediaan obat-obatan. 

"Jadi artinya obat itu kalaupun tidak ada tidak perlu khawatir. Pada saat kita butuh tempat bertanya atau membeli sudah ada. Selama pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun pengalaman sudah memberikan pelajaran yang berarti  insyaallah SDM kita juga sudah siap," pungkasnya (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait