Pekon Sindangpagar dan Sukapura Gelar Deklarasi Damai Pilratin

Senin 17-01-2022,18:40 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dalam upaya penjaga marwah demokrasi, dan tahapan Pemilihan Peratin (Pilratin) berjalan kondusif, Pekon di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yakni Sukapura dan Sindangpagar melaksanakan deklarasi damai yang dimotori pihak kecamatan setempat Senin (17/1).

Seperti diketahui 23 Februari mendatang Enam Puluh (60) pekon di Kabupaten Lampung Barat dua diantaranya di Kecamatan Sumberjaya melaksanakan pesta demokrasi Pilratin. 

Dalam aksi damai yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan dipimpin Camat Drs Dahlin, M.M., dihadiri seluruh calon peratin (Catin), Yakni Empat catin Sukapura dan Dua catin Sindagpagar. Turut hadir Babinsa, Babinkamtibmas dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dua pekon. 

Dalam sambutannya, Dahlin selaku Camat mendampingi Bupati Lambar Parosil Mabsus, kepada masing-masing calon dan pendukung agar dalam pelaksanaan tahapan Pilratin mentaati peraturan yang berlaku dengan terus menjaga dam menciptakan Pilratin Yang Aman dan Damai.

"Dalam Pilratin ini hampir di semua wilayah secara hubungan baik kekeluargaan, kekerabatan dan bahkan hubungan emosional antara satu dan lainnya masih terikat. Karena itu jadikan Pilratin ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan tersebut, jangan justru sebaliknya," ungkap pihaknya. 

Pada kesempatan itu Dahlin menyebutkan sengaja mengajak panitia Pilratin pekon dan para catin melakukan deklarasi damai kantor kecamatan, sebagai bentuk pembuktian kebersamaan dan kekompakan, semua lini di kecamatan tersebut terjaga dan terjalin. 

"Semoga tahapan Pilratin ini. Sampai hari H berjalan lancar, karena siapapun yang nanti terpilih itu pilihan rakyat," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait