Renovasi Kantor DPD Demokrat Lampung, Edy Sebut Telan Biaya Rp2,8 Miliar 

Selasa 18-01-2022,18:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung akan direnovasi  menjadi menjadi tiga lantai dengan luas masing-masing 400 meter beralamat di Jl. Cut Nyak Dien Kota Bandarlampung. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Dr. H. Edy Irawan Arief, SE, M. Ec., 

"Hari ini hari bersejarah karena akan dimulai pembangunan kantor dengan arsitek bernama Rahmat Kurnia. Kira-kira bangunan luas 400 meter," katanya saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (18/1).

Lanjutnya, Untuk penanggung jawab proyek yaitu Mantan Direktur Utama Bank Lampung Eria Desemsoni dengan anggaran pembangunan berasal dari 81 Anggota Fraksi Demokrat se-Lampung. 

"Biaya pembangunan itu, Rp3,5 juta per meter jadi 800 meter kali Rp3,5 jadi Rp2,8 miliar. Akan dibangun secara bertahap. Paling lama tiga tahun selesai tapi sukur-sukur satu tahun selesai," ungkapnya. 

Ia mengungkapkan bahwasanya anggota fraksi akan ikut bergotong-royong membantu pembangunan gedung dengan iuran Rp10 Juta per tahunnya. Sehingga, diperkirakan dalam tiga tahun dapat terpenuhi kebutuhan tersebut. 

"Satu anggota fraksi Rp10 juta dalam satu tahun gak terlalu berat, dengan 81 anggota, bisa terkumpul lebih dari Rp800 juta jadi tiga tahun selesai. DPR RI nanti kita minta juga," terangnya. 

Ia mengatakan pembangunan akan dimulai bulan depan sehingga pada Pemilu 2024 dapat menjadi kantor yang representatif. 

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Lampung Deni Ribowo juga menambahkan saat ini Demokrat menggandeng kaum milenial untuk bergabung di Demokrat. 

Seperti halnya Angga Rinzani gitaris Band The Potters ikut bergabung ke Partai Demokrat yang mengusung tagline Muda adalah Kekuatan

"Bergabungnya kalangan artis untuk melahirkan musisi-musisi terbaik asal Lampung. Kaum milenial itu memiliki prospek untuk membangun bangsa ini, maka dari itu kami menerima kalangan artis bergabung ke partai kita," jelasnya. 

Lanjutnya, Kemarin salah satu anggota band ternama yakni Angga sangat ingin bergabung dengan Demokrat. 

"Dengan cita-cita ingin melahirkan musisi-musisi yang terbaik nantinya," pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait