VPM Polres Lambar di Gereja HKBP Sekincau Berjalan Lancar  

Minggu 10-10-2021,16:36 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka (VPM) Covid-19 Polres Lampung Barat, oleh Polsek Sekincau, bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau terus berlanjut.

Seperti Minggu (10/10), pelaksanaan vaksinasi jenis Astrazeneca sebanyak 300 dosis tersebut dilaksanakan Gereja HKBP Kelurahan Sekincau. 

Hadir melakukan pemantauan Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., Kapolsek Kompol Sukimanto, dan jajaran, Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom. Serta warga Kelurahan Sekincau dan pekon-pekon tetangga untuk divaksin. 

Camat Sri Handayani, menyebutkan selain berjalan lancar, pelayanan dilakukan kepada siapa saja warga yang datang dengan membawa syarat yang telah ditentukan yakni data kependudukan.

Sri berterima kasih kepada semua pihak atas kelancaran vaksinasi tersebut. Serta utamanya kepada masyarakat yang memiliki semangat tinggi mengikuti vaksinasi sebagaimana harapan bersama dalam upaya melawan Covid-19. "Alhamdulilah masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, seperti hari ini melalui Polres Lambar," tegasnya.

Dikesempatan ibu camat mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan serbu vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui pemkab, TNI, Polri maupun lewat unsur lainnya. 

"Pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi tentunya untuk kesehatan kita bersama, karena itu jika ada panggilan bagi yang belum divaksin silahkan datang, jangan justru mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax)," himbaunya. 

Sebelumnya Kapolsek Sukimanto menegaskan, vaksinasi aman dan halal ini, bisa diikuti oleh warga dari pekon dan kelurahan lain. Juga upaya agar masyarakat bisa terlayani secara maksimal jangan sampai ada yang pulang karena habis vaksin. 

Sukimanto, mengapresiasi upaya pihak pekon dalam mengajak masyarakat divaksin. "Antusias warga timbul berkat sosialisasi pihak kelurahan dan pekon, dalam mengkonter berita hoax, oleh sebab itu jangan sampai ada pihak yang mempersulit vaksinasi ini karena apa yang kita lakukan konteksnya aksi kemanusiaan," imbuhnya.  

Pihaknya mensyukuri diwilayah hukum Polsek Sekincau, melalui Polsek telah direalisasikan 5000an dosis. Dan diharapkannya sesuai nawaitu mampu menyentuh 7000 dosis dengan progres diatas 50%. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait