Dukung Kerja Relawan, Warga Sumberalam Terus Salurkan Bantuan

Selasa 07-04-2020,18:23 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dukungan warga Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kepada Relawan Satuan Tugas (Satgas) antisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) sangat menyentuh hati.

Bagaimana tidak, seperti diketahui relawan Covid-19 yang saat ini menjadi salah satu garda penting dalam melawan penyebaran virus corona tersebut bekerja atas dasar lillahita’ala. Artinya tanpa mengharapkan imbalan.

Dan terkait aksi sosial tersebut mendapat tanggapan positif dari warga dengan turut menyalurkan sumbangan sukarela untuk biaya operasional tim relawan seperti untuk makan,minum. 

Seperti yang dilakukan oleh Suparno (49), warga itu menjadi salah satu penduduk Pekon Sumberalam yang menyisihkan rezekinya untuk relawan.

"Saya ada sedikit rezeki berupa uang dan kopi bubuk sengaja saya sumbangkan untuk membantu relawan yang melakukan penjagaan siang malam sejak merebaknya virus ini," ungkapnya. 

Peratin M. Husain apa yang dilakukan Suparno, tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak warga yang telah memberikan sumbangsih kepada tim relawan dalam menyemangati kerja sosial tersebut.

"Bahkan tengah malam tiba-tiba warga datang bawa makanan ke posko. Hal ini jujur membuat saya menangis terharu atas apa yang dipersembahkan warga saya," ungkapnya.

Husain menyebutkan selain beberapa gerakan yang dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah warga, di pekon itu juga bangun posko pemantauan warga yang masuk dari luar, berikut kendaraan yang melintas. Hingga banyak kegiatan lainnya.

“Saya sangat berterimakasih atas sumbangsi warga. Dan semua sumbangan yang masuk langsung diterima Kader PKK pekon yang bertugas di dapur umum yang bertugas menyediakan makanan dan minuman para relawan," ujarnya. 

Camat Dahlin mengapresiasi apa yang dilaksanakan Sepuluh pekon di kecamatan itu, yang dengan serentak melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat masing-masing. 

“Saya bersama Kapus dan Uspika lainnya juga setiap hari melakukan pemantauan di pekon-pekon semoga dengan upaya ini kita semua terhindar dari penyebaran virus corona," tandasnya. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait