DPMP Lambar Rekomendasikan 115 Pekon untuk Pencairan DD Tahap II

Senin 06-09-2021,17:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar hingga kemarin telah merekomendasikan 115 pekon kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk pencairan dana desa (DD) tahap II sebesar 40%.

“Dari 115 pekon yang telah kita rekomendasikan ke BPKD tersebut, baru 94 pekon yang dana desanya telah cair, sedangkan sisanya masih dalam proses,” kata Kepala DPMP Ir. Noviardi Kuswan, kemarin.

Terkait masih adanya pekon yang belum mengajukan usulan untuk pencairan DD. Noviardi mengimbau kepada pekon untuk segera mengajukan usulan untuk pencairan dana, itu mengingat saat ini telah memasuki bulan September. 

Noviardi mengaku terkait pencairan ADP tahap II 40%, ADP tahap II 40% serta DD Pekon Mandiri tahap II 4%, pihaknya telah mengirimkan surat Nomor:414/3-9/III.3/2021 perihal tindak lanjut pelaksanaan APBPekon tahun 2021 kepada seluruh camat di Kabupaten Lambar. 

“Surat sudah kita layangkan kepada camat serta pekon juga sudah kita informasikan jadi kita menghimbau kepada pekon untuk segera mengajukan usulan untuk pencairan dana,” tegasnya

Seraya menambahkan, semakin cepat pekon mengajukan usulan kepada DPMP maka semakin cepat pula DD dan ADP tahap II cair. “Untuk persyaratannya pekon sudah tahu jadi silahkan secepatnya untuk mengajukan berkas untuk pencairan. Semakin cepat dananya cair maka semakin cepat pula dimanfaatkan oleh pekon,” tutupnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait