Bersumber dari DAK, Disbunnak Lambar Bangun Jalan Produksi 

Senin 26-07-2021,16:29 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) tahun ini membangun jalan produksi tani di tiga pekon.

“Tahun ini Kabupaten Lambar mendapatkan DAK Penugasan sebesar Rp900 juta yang dialokasikan untuk pembangunan jalan produksi,” kata Kepala Disbunnak Nata Djudin Amran, kemarin

Nata menjelaskan, pembangunan jalan produksi itu dilaksanakan di tiga pekon yaitu Pekon Tribudi Syukur Kecamatan Kebutebu, Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, dan Pekon Atarbawang Kecamatan Batuketulis. “Pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani dengan panjang 1 kilometer dan lebar 3 meter itu dilakukan secara swakelola oleh kelompok masyarakat, jadi tidak dikerjakan oleh pihak rekanan,” kata dia seraya menambahkan, jalan produksi yang dibangun tersebut sistem rabat sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Masih kata Nata, dengan adanya pembangunan jalan produksi tersebut diharapkan dapat memudahkan petani dalam rangka pengangkutan baik hasil maupun sarana prasarana sehingga mempermudah kerja dan hemat biaya produksi 

“Kita berharap setelah jalan produksi ini dibangun, maka akan memudahkan para petani dalam mengangkut hasil budidaya untuk dipasarkan baik di pasar lokal maupun luar daerah. Kami juga berharap nantinya masyarakat sekitar bisa merawat dan pemeliharaan jalan produksi tersebut,” pungkas Nata. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait