21 Maret, 198 DPAC Bakal Jadi Peserta Muscab Demokrat se-Lampung 

Jumat 18-03-2022,21:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 198 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) bakal menjadi peserta pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Partai Demokrat se-Provinsi Lampung yang akan digelar 21 Maret mendatang. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung sekaligus Ketua Steering Committee (SC) Muscab serentak, Kherlani. 

"Hari ini saya mewakili Ketua DPD Demokrat Lampung Pak Edy Irawan Arief menyampaikan perihal jumlah peserta yang akan mengikuti Muscab pada 21 Maret mendatang yakni sebanyak 198 dari 229 DPAC se-Provinsi Lampung," ujar Kherlani, didampingi Sekretaris SC Midi Ismanto dan Wakil Ketua BPOKK Poppy Iriani, Jumat (18/3). 

Penyampaian tersebut, menurut Kherlani, agar transparan dan semua bisa mengetahui jumlah peserta Muscab yang akan hadir pada 21 maret mendatang. 

"Peserta Muscab yakni Ketua DPAC se-Provinsi Lampung. Semua DPAC kecuali Kabupaten Waykanan, sudah berakhir masa baktinya dan menurut arahan DPP harus diperpanjang dan menjadi kewenangan DPD untuk memperpanjang SK kepengurusan tersebut," jelasnya. 

Sementara Midi Ismanto juga menambahkan bahwasanya DPAC yang diperpanjang adalah DPAC yang masih memegang SK dari DPC dan dinilai masih aktif. 

"Jika DPAC tidak aktif, atau meninggal dunia, atau bahkan merangkap jabatan, maka akan diganti melalui pleno DPC," kata Midi. 

Lanjutnya, Salah satu contoh  Ketua DPAC di Bandarlampung yang merangkap jabatan. Maka menurutnya, posisi akan diganti. 

"Begitupun bagi DPAC yang memberikan dukungan ganda, maka tidak akan diperpanjang SKnya," pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait