2021,  Pemkab Lambar Anggarkan Rp6 Miliar untuk Pengadaan Seragam Sekolah 

Selasa 08-12-2020,15:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun 2021 mendatang akan kembali memprogram pengadaan seragam sekolah gratis yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru.

“Guna mendukung program tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menganggarkan dana sebesar Rp6 miliar lebih untuk pengadaan 11 ribu lebih seragam siswa SD, MI, SMP dan MTs tersebut,” ungkap Kepala Disdikbud Lambar Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (8/12)

Dijelaskannya, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari 7 program Pemkab Lambar yaitu “Semua Bisa Sekolah” yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang sudah berjalan tiga tahun di masa kepemimpinannya.

“Pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar, dan tahun 2021 merupakan tahun keempat. Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan, diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar serta meringankan beban biaya para orang tua wali murid,” tutur Bulki.

Kata dia, jumlah seragam yang akan diadakan tahun 2021 sama dengan tahun ini, yaitu sebanyak tiga setel per siswa terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian 3 setel untuk siswa SMP terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya.

“Dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini, kami berharap dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru,” tutupnya (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait