55 Tahun Mitsubishi di Indonesia: MMKSI Siapkan Strategi Agresif Hadapi Tantangan Otomotif 2025

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mempertahankan performa yang kuat dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 71.451 unit di periode fiskal April 2024 – Maret 2025.//Foto:DOK/Mitsubishi/Istimewa.--
BACA JUGA:Sedan Hybrid Chery Jangkauan 2000 Km, Tantang Mobil Jepang,Siap Masuk Indonesia
Menurut Kurita, di momen bersejarah ini, pihaknya menghadirkan pembaruan untuk model New Xpander dan New Xpander Cross sekaligus untuk mempersiapkan peluncuran model unggulan baru yang bertemakan Celebrate Every Journey with Mitsubishi Motors, pihaknya mengaku siap untuk mendampingi setiap perjalanan masyarakat Indonesia.
Mengacu pada proyeksi GAIKINDO, pasar mobil baru Indonesia diperkirakan tumbuh menjadi 900.000 unit pada 2025.
MMKSI menargetkan untuk meningkatkan pangsa pasar hingga 10%, dengan strategi yang mencakup:
- Peluncuran model baru dan pembaruan produk
- Program pembiayaan menarik seperti uang muka ringan, bunga rendah, dan undian berhadiah
- Kampanye pemasaran intensif di seluruh Indonesia
- Ekspansi pameran regional untuk menjangkau konsumen di berbagai daerah
BACA JUGA:Begini Cara Pakai Kredivo di Indomaret: Belanja Harian Jadi Lebih Mudah
Fokus penjualan akan tetap diarahkan ke model-model unggulan seperti Xpander, Pajero Sport, Xforce, L300, dan Triton, serta memperkuat penetrasi di segmen fleet guna mendukung proyek-proyek infrastruktur dan logistik.
Untuk memberikan pengalaman yang semakin baik bagi pelanggan, MMKSI mengembangkan layanan terpadu yang mengombinasikan kanal offline dan digital. Di sisi infrastruktur, MMKSI akan:
- Segera menambah 13 diler baru sehingga total jaringan mencapai 188 outlet hingga akhir fiskal 2025 mendatang.
- Meningkatkan fasilitas dengan 29 pusat Bodi & Cat
- Menyediakan 5 toko suku cadang resmi (authorized part shop)
Peningkatan ini juga diiringi oleh pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan dan evaluasi berkelanjutan, dengan tolok ukur seperti indeks kepuasan pelanggan, loyalitas konsumen, dan kualitas layanan diler.
BACA JUGA:Honda Forza 250: Skutik Premium yang Menyatukan Gaya, Performa, dan Kenyamanan
MMKSI juga memproyeksikan kenaikan kunjungan ke bengkel resmi pada 2025, seiring meningkatnya permintaan servis dan pembelian suku cadang.
Hal ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mempertahankan kepercayaan konsumen dan memberikan layanan purnajual terbaik.
Dengan rekam jejak selama lebih dari setengah abad, Mitsubishi Motors melalui MMKSI telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain kunci dalam industri otomotif nasional.
Menghadapi tantangan 2025, MMKSI bersiap dengan strategi menyeluruh, baik dalam inovasi produk, perluasan pasar, maupun peningkatan layanan pelanggan—sebuah langkah optimis untuk tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: