Mitsubishi Motors Hadapi 2025 dengan Optimisme Baru dan Strategi Inovatif
MMKSI berkomitmen memperkuat posisinya di industri otomotif Indonesia.//Foto: DOK/Mitsubishi/Istimewa--
MEDIALAMPUNG.CO.ID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasuki tahun 2025 dengan semangat dan strategi baru untuk memperkuat eksistensinya di pasar otomotif nasional.
Momentum ini juga menjadi tonggak penting karena menandai 55 tahun perjalanan Mitsubishi di Indonesia, sebuah pencapaian yang dirayakan dengan komitmen memperkuat layanan, produk, dan inovasi untuk konsumen.
Dalam konferensi pers awal tahun, Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pelanggan, mitra bisnis, dan media atas kepercayaan yang diberikan, terutama di tengah tekanan ekonomi sepanjang 2024.
Dengan tegas Kurita mengatakan, bahwa melalui tema Celebrate Every Journey with Mitsubishi Motors, pihaknya ingin terus hadir di setiap momen penting perjalanan hidup masyarakat Indonesia. Bahkan tahun ini pihaknya menyegarkan tampilan New Xpander dan New Xpander Cross serta bersiap menghadirkan produk unggulan terbaru yang lebih relevan dan kompetitif.
Meski kini pasar otomotif Indonesia tengah mengalami kontraksi sebesar 10,9% dengan total penjualan nasional hanya mencapai 889.680 unit (berdasarkan data GAIKINDO), ternyata MMKSI mampu mempertahankan performa kompetitif.
Sepanjang tahun fiskal April 2024–Maret 2025, MMKSI mencatat penjualan 71.451 unit, yang terdiri dari:
- 49.559 unit kendaraan penumpang (Passenger Cars)
- 21.892 unit kendaraan niaga ringan (Light Commercial Vehicles)
Bahkan dengan total ini ternyata pangsa pasar Mitsubishi mampu mencapai 8,2%, hal itu memperlihatkan bahwa daya saing yang tetap solid di tengah tekanan pasar.
BACA JUGA:Solusi Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Antre Lewat M-Banking dan E-Samsat
Bahkan berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan MMKSI menunjukkan bahwa brand awareness Mitsubishi Motors kini berada di posisi tiga besar dalam benak konsumen otomotif Indonesia.
Produk-produk unggulannya seperti Xpander, Pajero Sport, Triton, hingga L300 tetap menjadi pilihan utama di segmennya masing-masing.
Layanan purna jual juga mencatatkan tren positif. Dibandingkan tahun sebelumnya:
- Jumlah kunjungan servis ke bengkel resmi meningkat 3%
- Penjualan suku cadang dan aksesori resmi tumbuh 2%
- Customer Satisfaction Index (CSI) meningkat 13 poin
BACA JUGA:Kawasaki Ninja 7 Hybrid: Era Baru Motor Sport Ramah Lingkungan
Bahkan Net Promoter Score (NPS) naik signifikan 22,7 poin ke angka 66,7, itu artinya mampu mencerminkan loyalitas dan kepuasan pelanggan yang semakin kuat
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
