Daihatsu Sasar Konsumen Suburban, Dorong Pertumbuhan Pasar Mobil Pertama

Daihatsu Sasar Konsumen Suburban, Dorong Pertumbuhan Pasar Mobil Pertama

Daihatsu Kumpul Sahabat baru saja digelar di kawasan alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 18 Mei 2025. //Foto: DOK/ADM.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kini tengah menggencarkan strategi pemasaran baru untuk memperluas jangkauan penjualan kendaraan tahun 2025 ini.

Salah satu fokus utama mereka adalah merangkul konsumen baru yang tinggal di wilayah pinggiran kota (suburban) yang dinilai memiliki potensi besar sebagai pasar mobil pertama.

Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, mengungkapkan bahwa keputusan ini bukan tanpa alasan.

Berdasarkan hasil riset internal, ditemukan bahwa sebagian besar pembeli mobil pertama berasal dari kawasan suburban.

BACA JUGA:Mitsubishi Lancer Evo: Ikon Balap Jalanan yang Tak Tergantikan

Umumnya, mereka merupakan konsumen yang sebelumnya mengandalkan kendaraan roda dua dan kini ingin beralih ke kendaraan roda empat yang lebih nyaman dan aman.

Menurut Sri Agung, kini banyak calon pembeli mobil pertama tinggal di area suburban atau pinggiran kora.

Mereka adalah segmen yang sedang tumbuh, dan Daihatsu punya banyak pilihan kendaraan terjangkau yang sesuai kebutuhan mereka.

Untuk menjangkau pasar ini secara lebih luas, Daihatsu telah memperluas cakupan distribusi dan layanannya hingga ke 500 kabupaten di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Penyebab Kabin Mobil Bau Apek saat AC Dinyalakan dan Cara Mengatasinya

Langkah ini bertujuan untuk mendekatkan merek Daihatsu dengan konsumen di berbagai daerah, khususnya di wilayah yang belum terlalu tersentuh oleh layanan otomotif perkotaan.

Sebagai bagian dari pendekatan komunitas dan promosi lokal, Daihatsu menggelar program Daihatsu Kumpul Sahabat yang kali ini dilaksanakan di alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bahkan, dalam acara bertema Bahagia Sejak Pertama itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah dan selalu mendukung eksistensi Daihatsu.

“Acara ini adalah bentuk terima kasih kami kepada konsumen dan komunitas yang tumbuh bersama Daihatsu. Kami ingin menciptakan momen bahagia yang berkesinambungan melalui interaksi hangat dan menyenangkan,” jelas Sri Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: