BRI Pastikan Transaksi Digital E-Channel Tetap Lancar Saat Lebaran

ATM, CRM, dan AgenBRILink BRI siap melayani transaksi selama Lebaran--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 H, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan kesiapan layanan Electronic Channel (E-Channel) guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat.
Dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berkomitmen menghadirkan layanan keuangan yang andal, aman, dan mudah diakses.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan bahwa optimalisasi E-Channel merupakan strategi utama dalam menghadapi lonjakan transaksi selama Lebaran.
Intensitas transaksi yang meningkat, terutama saat arus mudik, menjadi perhatian utama BRI agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan lancar.
"Lebaran selalu menjadi periode dengan lonjakan transaksi yang signifikan. BRI memastikan keandalan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dimanapun mereka berada. Kami berkomitmen agar seluruh sistem berjalan optimal sehingga kebutuhan transaksi dapat terpenuhi tanpa hambatan," ungkap Andrijanto.
BRI telah melakukan berbagai langkah strategis untuk memastikan sistem perbankan tetap stabil selama musim mudik dan perayaan Idul Fitri.
Infrastruktur digital terus diperkuat agar layanan keuangan tetap dapat diakses dengan mudah oleh seluruh masyarakat.
Untuk memudahkan transaksi digital, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI hingga Desember 2024.
Langkah ini bertujuan untuk mendorong transaksi yang lebih praktis, cepat, dan aman.
Selain itu, BRI juga mengoperasikan lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di berbagai lokasi strategis.
Kehadiran perangkat ini memastikan kenyamanan transaksi non-tunai bagi para pemudik dan masyarakat yang merayakan Lebaran.
Tak hanya itu, 10 ribu Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu Cash Recycling Machine (CRM) telah disiapkan di seluruh Indonesia.
Kehadiran jaringan ATM dan CRM ini memberikan keleluasaan bagi masyarakat dalam melakukan penarikan tunai, penyetoran, hingga berbagai transaksi lainnya sepanjang musim Lebaran.
Selain jaringan ATM dan CRM, optimalisasi E-Channel BRI juga didukung oleh keberadaan AgenBRILink.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: