Bank Mandiri Belum Berikan Data Penyaluran BPNT, Dinas Sosial Lampung Utara Minta Transparansi
Kantor Cabang Bank Mandiri Kotabumi-Foto Hasan-
BACA JUGA:Staf Ahli Gubernur Pimpin Upacara Bulanan Pemprov Lampung dan Tekankan Pentingnya Literasi
“Selama ini, saya tidak tahu siapa yang memegang kartu saya. Apakah pihak kelurahan atau pendamping, karena saya tidak pernah menerimanya,” ujar Mira lagi.
Mira berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dan Tim Saber Pungli segera mengusut kasus ini.
“Ini uang hak fakir miskin. Kami orang miskin, kenapa disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab?” tegasnya.
Ahmad Farouk menyatakan bahwa Dinas Sosial akan segera mengambil tindakan.
BACA JUGA:Sejumlah Pejabat Polda Lampung Resmi Berganti, Berikut Rinciannya
"Dalam waktu dekat, kami akan menyurati Bank Mandiri," katanya, didampingi Kabid Fakir Miskin, Yunita.
Farouk juga menjelaskan bahwa penyaluran dana BPNT merupakan tanggung jawab Bank Mandiri sepenuhnya.
“Untuk tersalur atau tidaknya dana, hanya Bank Mandiri yang tahu. Selama ini, mereka tidak pernah memberikan data penerima kepada Dinas Sosial,” ungkapnya.
Dinas Sosial juga menghadapi kendala lain, yakni keterbatasan akses terhadap data di tingkat kelurahan dan kecamatan.
BACA JUGA:Perkuat Pelayanan Kesehatan, Gubernur Terpilih Lampung Rahmat Mirzani Djausal Bertemu Dengan Menkes
Meski demikian, Farouk berkomitmen untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dan mendesak Bank Mandiri untuk lebih transparan.
“Kami akan segera menyurati pihak manajemen Bank Mandiri karena tidak hanya satu, tapi banyak keluhan serupa yang kami terima dari masyarakat,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: