Jelang Nataru, PLN Lampung Lakukan Pemeliharaan Gabungan Tingkatkan Keandalan Listrik

Jelang Nataru, PLN Lampung Lakukan Pemeliharaan Gabungan Tingkatkan Keandalan Listrik

General Manager PLN UID Lampung, Muhammad Joharifin menyampaikan pengarahan saat briefing personel Pemeliharaan Gabungan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melaksanakan kegiatan pemeliharaan gabungan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kV di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Betung, Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, pada Sabtu 7 Desember 2024.

Pemeliharaan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama periode siaga Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlangsung dari 18 Desember 2024 hingga 8 Januari 2025.

Sebanyak 21 tim gabungan dari tiga UP3 di Provinsi Lampung, yakni PLN UP3 Tanjung Karang, Metro, dan Kotabumi, dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Manager PLN UP3 Tanjung Karang, M. Harryadi Poel, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antarsatuan di PLN Lampung

BACA JUGA:Resep Alami Atasi Migrain dari dr. Zaidul Akbar

BACA JUGA:Mirza-Jihan Temui Menteri PPN Bappenas, Bahas Sinergi Pembangunan Lampung Maju

Sebanyak 110 titik lokasi pemeliharaan yang tersebar di dua jalur jaringan listrik, mulai dari Gardu Induk (GI) Tarahan di Kecamatan Panjang hingga Kecamatan Bumi Waras, menjadi fokus operasi.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keandalan pasokan listrik, terutama menjelang Nataru. Personel dari berbagai unit di Lampung dikerahkan untuk mendukung kelancaran kegiatan ini," ujar Harryadi.

Dalam briefing sebelum pelaksanaan kegiatan, General Manager PLN UID Lampung, Muhammad Joharifin, mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja (K3) selama proses pemeliharaan berlangsung.

“Saya selalu tekankan kepada seluruh petugas untuk saling mengawasi, mematuhi SOP, aturan K3, dan memastikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD). Keluarga kita menanti kita pulang dengan selamat,” pesan Joharifin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ikuti Rakor Inflasi dan Sosialisasi Kebijakan Upah Minimum 2025

BACA JUGA:Bersama TNI dan Polri,Pemerintah Desa Karangsari Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Selain itu, Joharifin mengajak pelanggan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk melaporkan keluhan atau gangguan kelistrikan.

“Kami mengimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile dalam mengajukan laporan atau kebutuhan layanan kelistrikan. Petugas PLN siap menindaklanjuti setiap informasi yang diterima melalui aplikasi ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: