BRILink Membawa Layanan Bank ke Pelosok Desa
Agen BRILink bantu masyarakat desa dengan layanan tarik tunai dan transfer--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - BRILink adalah inovasi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bertujuan untuk memperluas akses layanan perbankan, terutama bagi masyarakat di daerah terpencil.
Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi keuangan yang mungkin sulit diakses tanpa harus pergi jauh ke kantor cabang bank.
Kehadiran BRILink menjadi solusi yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa, salah satunya Dwi, warga Tanjung Raja di Ogan Ilir.
Ia menyebutkan bahwa transaksi melalui BRILink sangat membantu karena lokasinya yang mudah dijangkau.
BACA JUGA:Pembayaran QRIS BRI Memudahkan Pedagang di Lubuklinggau
“Kadang ada di warung atau konter HP, jadi lebih mudah dan dekat,” ungkap Dwi.
Program ini menghadirkan Agen BRILink, yaitu agen lokal yang bekerja sama dengan BRI untuk menyediakan layanan perbankan secara real-time online melalui fitur EDC miniATM atau aplikasi BRILink Mobile.
Agen BRILink dapat membantu masyarakat dalam beragam transaksi, termasuk transfer uang, tarik tunai, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa.
Dengan adanya BRILink di desa-desa, masyarakat tak perlu lagi repot mencari ATM atau bank yang lokasinya jauh.
BACA JUGA:Lindungi Masa Depan Keluarga dengan Asuransi AMORA dari BRIlife
Hal ini diakui oleh banyak warga, terutama di daerah yang minim fasilitas ATM.
“Dengan adanya BRILink, layanan perbankan bisa hadir sampai ke pelosok desa,” ujar seorang warga.
Program BRILink bertujuan meningkatkan inklusi keuangan dengan mendekatkan layanan perbankan ke masyarakat.
Hal ini memungkinkan layanan perbankan dapat diakses oleh masyarakat desa dengan lebih cepat dan mudah, tanpa harus bergantung pada kehadiran kantor cabang bank.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: