Buka Festival Nemui Nyimah, Pj Gubernur Samsudin Dorong Wisata Lampung Jadi Destinasi Unggulan Nasional

Buka Festival Nemui Nyimah, Pj Gubernur Samsudin Dorong Wisata Lampung Jadi Destinasi Unggulan Nasional

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat membuka Festival Nemui Nyimah Provinsi Lampung Tahun 2024--

Ia juga mengimbau masyarakat Lampung agar terus berbenah diri dan menyambut wisatawan dengan baik demi memajukan ekonomi dan kesejahteraan daerah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, menyebutkan bahwa festival ini bertujuan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mengembangkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, serta memperkenalkan seni dan budaya Lampung kepada wisatawan.

BACA JUGA:Lewat Agen BRILink, Transaksi Perbankan di Daerah Terpencil Jadi Lebih Mudah

BACA JUGA:Tahun 2025 Mendatang Opsen PKB dan BBNKB di Lampung Mulai di Berlakukan

Festival Nemui Nyimah tahun ini mengangkat tema “Urban Ecotourism,” mengajak wisatawan menikmati ekowisata perkotaan yang berlandaskan nilai konservasi dan pelestarian lingkungan dengan menghargai budaya dan kearifan lokal.

Festival Nemui Nyimah 2024 akan berlangsung dari 27 Oktober hingga 3 November di Taman Wisata PKK Agropark, Sabah Balau, dan Lapangan Korpri di Kantor Gubernur Lampung. Rangkaian kegiatan mencakup Festival Kanikan, Jamo Sekelik, lomba senam kreasi, lomba mewarnai anak-anak, lomba model kreasi, lomba memancing, hingga festival musik dan pameran otomotif.

Pada kesempatan sebelumnya, Pj. Gubernur sempat berolahraga bersama OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan menyapa peserta lomba, termasuk anak-anak peserta lomba menggambar, lomba tari kreasi, lomba memancing, dan lomba memanah berkuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: