Polres Lampung Utara Siapkan Keamanan Ketat untuk Debat Kandidat Pilkada 2024

Polres Lampung Utara Siapkan Keamanan Ketat untuk Debat Kandidat Pilkada 2024

Polres Lampung Utara melakukan rakor hingga pengecekan lokasi lokasi Gedung Universitas Muhammadiyah--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Lampung Utara melakukan berbagai persiapan demi menjamin keamanan debat kandidat pasangan calon Bupati Lampung Utara. 

Persiapan ini melibatkan rapat koordinasi dan pengecekan langsung lokasi debat di Gedung Universitas Muhammadiyah Kotabumi, yang akan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober pukul 19:30 WIB.

Rapat koordinasi (rakor) dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, yang melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa instansi terkait. 

Sedangkan pengecekan keamanan di lokasi debat dilakukan oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Firmansyah, didampingi Kasat Samapta Iptu Demy dan tim Intelkam.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Logistik Pilkada 2024, Polres Lampung Utara Patroli di Gudang KPU

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa rakor dan pengecekan ini bertujuan memastikan seluruh aspek pengamanan dan kesiapan lokasi debat. 

"Debat kandidat ini adalah bagian penting dari Pilkada Lampung Utara, sehingga pengamanan yang maksimal diperlukan untuk menjamin kelancaran dan keamanan acara," ungkap Kapolres.

Pemeriksaan meliputi akses pintu masuk, jalur evakuasi, hingga lokasi strategis untuk penempatan petugas keamanan. Selain itu, akses untuk tamu undangan dan kandidat pun telah disiapkan dengan baik untuk memastikan kelancaran acara.

"Kegiatan ini penting untuk mengantisipasi potensi gangguan selama debat berlangsung," tambah Kapolres.

BACA JUGA:Golkar Lampung Mantapkan Dukungan untuk RMD-Jihan di Pilgub 2024

Kapolres berharap debat kandidat yang akan diselenggarakan pada Minggu malam, 27 Oktober 2024, dapat memberikan wawasan bagi masyarakat terkait visi, misi, serta program kerja dari setiap pasangan calon. 

"Polres Lampung Utara berkomitmen penuh menciptakan suasana kondusif agar seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa hambatan," tegas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: