Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Pensucian Dhuaja Wira Bhakti Anggakara Catra

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Pensucian Dhuaja Wira Bhakti Anggakara Catra

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Pensucian Dhuaja Wira Bhakti Anggakara Catra--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., memimpin upacara pensucian tunggul dan dhuaja kesatuan yang digelar di Aula Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu 26 Oktober 2024

Dhuaja kesatuan bernama "Wira Bhakti Anggakara Catra" ini mengandung makna mendalam: polisi sebagai pahlawan yang mengayomi masyarakat dengan ketulusan dan keikhlasan.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyatakan bahwa pensucian dhuaja bertujuan untuk menanamkan nilai kepahlawanan dalam diri setiap anggota Polri.

“Harapan kami, semangat ini bukan hanya sekadar simbol, melainkan tertanam dalam hati dan diwujudkan dalam setiap tindakan anggota saat bertugas,” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Sebelum prosesi pensucian dilakukan, dhuaja kesatuan dibawa oleh personel dari depan Mapolresta menuju gedung utama, kemudian diterima langsung oleh Kapolresta.

“Momen ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus berkomitmen melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Upacara penerimaan dan pensucian dhuaja ini menjadi tonggak semangat baru bagi Polresta Bandar Lampung dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan mengusung filosofi lokal yang terkandung dalam nama dhuaja, diharapkan jajaran Polri semakin optimal dalam menjalankan perannya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: