Balik ke Solo, Jokowi Titip Cita-cita Bangsa Indonesia ke Presiden Prabowo

Balik ke Solo, Jokowi Titip Cita-cita Bangsa Indonesia ke Presiden Prabowo

Presiden Prabowo Subianto mengantar Jokowi ke bandara Halim Perdanakusuma yang akan terbang kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. 

Pelantikan yang digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, menandai berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo setelah dua periode memimpin Indonesia.

Dalam pidato perpisahannya, Jokowi menyampaikan pesan penting kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Ia menitipkan harapan, impian, dan cita-cita besar bangsa Indonesia yang belum sempat terealisasi selama masa pemerintahannya.

BACA JUGA:Fufufafa Trending Lagi, Gibran Hingga Kaesang Disoraki Saat Pelantikan Presiden

Jokowi mengakui bahwa tidak semua tantangan bisa ia selesaikan dalam waktu sepuluh tahun.

"Saya serahkan sepenuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," ucap Jokowi.

Jokowi juga menekankan pentingnya bagi Prabowo dan jajarannya untuk terus mengakomodasi aspirasi masyarakat Indonesia yang sangat beragam. 

Sebagai pesan penutup, Jokowi menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia agar terus hidup rukun dan bersatu demi kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Presiden Prabowo Serukan Dukungan untuk Kemerdekaan Rakyat Palestina

"Rukun, bersatu, berangkulan, membangun negara ini. Sesuai yang disampaikan oleh Bapak Presiden Prabowo," tutup Jokowi.

Kini, setelah menyelesaikan dua periode kepemimpinannya, Jokowi berencana kembali ke kampung halamannya di Solo untuk menikmati masa pensiunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: