Fufufafa Trending Lagi, Gibran Hingga Kaesang Disoraki Saat Pelantikan Presiden

Fufufafa Trending Lagi, Gibran Hingga Kaesang Disoraki Saat Pelantikan Presiden

Gibran dan keluarga Jokowi lainnya mendapat sorakan pada Sidang Paripurna MPR RI--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tagar Fufufafa mendadak menjadi perbincangan hangat di sosial media, terutama di platform Twitter (X). 

Tepat di momen pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2024, tagar ini mendominasi trending topic X dengan lebih dari 60 ribu cuitan. 

Tagar tersebut merujuk pada sebuah akun KasKus yang unggahannya dianggap telah menyerang Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan keluarganya beberapa tahun silam.

Menariknya, akun ini juga dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Presiden Prabowo Serukan Dukungan untuk Kemerdekaan Rakyat Palestina

Kaitan ini diperkuat dengan informasi yang menunjukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut mirip dengan nomor yang digunakan Gibran saat mendaftar di KPU Solo.

Di tengah hiruk-pikuk pelantikan Prabowo-Gibran di Sidang Paripurna MPR, sorakan dari sejumlah peserta sidang menjadi sorotan utama. 

 

Nama Gibran disambut dengan campuran tepukan tangan dan sorakan saat disebut oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, dalam prosesi pelantikan presiden dan pengambilan sumpah. Meski demikian, sorakan tidak hanya diarahkan kepada Gibran. 

Adiknya, Kaesang Pangarep, yang hadir bersama istrinya Erina Gudono, kakaknya Kahiyang Ayu, dan suaminya Bobby Nasution, juga mendapat sorakan saat kamera menyorot kehadirannya di sidang tersebut. Kaesang hanya tersenyum dan tertawa menanggapi situasi ini.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, MPR Berharap Kebijakan Prabowo-Gibran Pro Rakyat

Di sisi lain, sambutan untuk Prabowo sangat berbeda. Saat namanya disebut sebagai Presiden Indonesia kedelapan, tepukan tangan riuh memenuhi ruang sidang. Bahkan, mayoritas peserta memberikan standing ovation sebagai tanda penghormatan.

Kaitan antara Gibran dan akun Fufufafa, serta sorakan yang muncul saat prosesi pelantikan, menciptakan atmosfer yang penuh perdebatan di media sosial.

Meski demikian, pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tetap berjalan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: