PWI Bersama Polres Lampung Utara Gelar Donor Darah

PWI Bersama Polres Lampung Utara Gelar Donor Darah

Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara, saat menerima berkontribusi dari Polres Lampung Utara --

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Utara menggelar acara donor darah pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Lampung Utara. 

Acara ini bertujuan memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah.

Sebelum acara dimulai, PWI Lampung Utara bekerja sama dengan Relawan Donor Darah (RDD) dan didukung penuh oleh Polres Lampung Utara

Polres tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga memberikan kontribusi aktif dengan menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik bagi para pendonor.

BACA JUGA:Camat Abung Selatan Pastikan Kantor Desa Cabang Abung Raya Kembali Aktif

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, menjelaskan bahwa dukungan Polres terhadap acara ini adalah bentuk kepedulian sosial. 

"Donor darah adalah kegiatan yang mulia dan penting. Dengan mendukung acara ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menyumbangkan darah untuk yang membutuhkan," ujarnya pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Polres Lampung Utara memastikan kelancaran acara ini dengan melibatkan Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) untuk mengatur keamanan. 

Selain itu, beberapa anggota kepolisian juga akan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara untuk mencegah kemacetan.

BACA JUGA:Kapolsek Abung Barat Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Lepang Besar

Agar masyarakat semakin termotivasi mendonorkan darah, Polres Lampung Utara menyediakan berbagai doorprize, seperti perangkat elektronik dan barang kebutuhan sehari-hari. 

"Dengan adanya doorprize, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak masyarakat untuk mendonorkan darah. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada setiap pendonor," tambah Kapolres.

Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara, menyampaikan terima kasih atas partisipasi Polres Lampung Utara dalam acara ini. 

Donor darah ini dilakukan dalam rangka Jelang Hari Pers Nasional, HUT PWI ke-79 Tahun 2025, dan HUT KORPRI ke-53, serta melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: