Fahrizal Darminto Pimpin Rakor Sekda se-Provinsi Lampung Upaya Percepatan Pembangunan dan Jaga Netralitas ASN

Fahrizal Darminto Pimpin Rakor Sekda se-Provinsi Lampung Upaya Percepatan Pembangunan dan Jaga Netralitas ASN

Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dengan Sekda Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang berlangsung di Hotel Grand Elty Krakatau pada Selasa, 15 Januari 2024. 

Rakor ini bertujuan untuk mempercepat dan menyelaraskan program pembangunan serta kegiatan pemerintah di provinsi Lampung, mengingat tahun 2024 telah memasuki triwulan keempat. 

Pelaksanaan Rakor ini juga menjadi upaya untuk memperkuat komitmen dalam menuntaskan program yang sudah berjalan serta memastikan keberlanjutan program pembangunan. 

Selain itu, rapat ini juga membahas upaya menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 dan mengidentifikasi tantangan yang mungkin timbul selama proses Pilkada.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakornas Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa

BACA JUGA:Dua Mahasiswa Kecelakaan di Way Halim, Satu Meninggal Dunia di Tempat

Dalam sambutannya, Fahrizal menekankan pentingnya koordinasi untuk menyatukan berbagai program kerja dan kegiatan pemerintah daerah dalam satu langkah bersama. 

Ia menegaskan bahwa Provinsi Lampung terdiri dari keseluruhan Kabupaten/Kota yang ada, sehingga setiap prestasi atau pencapaian merupakan hasil kerja bersama.

“Oleh karena itu, tidak ada narasi lain selain sinergi dan kolaborasi. Kita semua memiliki tujuan yang sama untuk membangun Lampung, dan dengan semangat kebersamaan ini, saya yakin Lampung akan lebih cepat maju,” kata Fahrizal. 

Fahrizal Darminto juga menyinggung beberapa hal penting terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA:Anak Pertama Kaesang-Erina Lahir, Diberi Nama ‘Bebingah Sang Tansahayu’

BACA JUGA:DLH Lampung Utara Dorong Usaha Sehat Melalui Penerapan Izin Lingkungan yang Tepat

Ia menekankan bahwa arah kebijakan pembangunan daerah selama lima tahun ke depan harus selaras dengan prioritas pembangunan nasional, rencana jangka panjang daerah, serta memperhatikan kebutuhan masyarakat, karakteristik wilayah, dan ketersediaan sumber daya.

Ada beberapa poin penting yang harus segera diatasi, di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: