Pj Gubernur Samsudin Buka VIP Marching Battle Competition Gubernur Lampung Cup 2024

Pj Gubernur Samsudin Buka VIP Marching Battle Competition Gubernur Lampung Cup 2024

Pj Gubernur Samsudin buka VIP Marching Battle Competition Gubernur Lampung Cup 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka acara VIP Marching Battle Competition (VMBC) Gubernur Lampung Cup 2024 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu 12 Oktober 2024.

Dalam kompetisi yang memperebutkan Piala Gubernur Lampung ini, terdapat enam kategori perlombaan, yaitu Concert untuk tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan Umum, Cultural Parade untuk tingkat SD, SMP, dan SMA, Percussion Ensemble, Color Guard Contest, Wind Ensemble Pianika, serta Brass Ensemble.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Pj Gubernur Samsudin mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Menurut Samsudin, kegiatan ini tidak hanya sekadar sebuah kompetisi, tetapi juga merupakan wadah untuk mengekspresikan kreativitas, kebersamaan, dan semangat sportivitas.

BACA JUGA:Aniaya dan Rampas HP Pengendara Motor, Dua Residivis Narkoba di Bandar Lampung Ditangkap

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN

"Saya sangat bangga kepada kalian semua, anak-anakku, yang akan berlomba. Berlombalah dengan semangat untuk menjadi yang terbaik,"ungkapnya. 

Samsudin menambahkan bahwa marching band adalah bentuk seni yang menggabungkan musik dan gerakan, yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik para pesertanya untuk bekerja sama dalam tim.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menyalurkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh generasi muda.

Samsudin optimis bahwa kompetisi ini dapat menggali dan mengembangkan talenta-talenta luar biasa yang nantinya akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan di Provinsi Lampung di masa mendatang.

BACA JUGA:Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Lampung Utara Silaturahmi dengan PCNU dan PCMNU

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Jadi Keynote Speaker Seminar Kependudukan di Itera, Sekaligus Luncurkan Population Clock

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan kejuaraan ini sebagai kesempatan untuk saling belajar, berbagi pengalaman, dan berusaha mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Inilah generasi muda Lampung yang akan menjadi kebanggaan provinsi di masa depan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: