Dimensity 9400: Inovasi Chipset Flagship Mediatek untuk Gaming dan AI Generatif

Dimensity 9400: Inovasi Chipset Flagship Mediatek untuk Gaming dan AI Generatif

Chipset flagship MediaTek Dimensity 9400 hadirkan pengalaman gaming dan AI generatif terbaik--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - MediaTek kembali menorehkan prestasi di industri semikonduktor dengan meluncurkan chipset flagship terbaru, Dimensity 9400

Chipset ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna ponsel pintar, terutama dalam gaming, kecerdasan buatan generatif (AI), dan fotografi berkualitas tinggi.

Dengan peningkatan performa signifikan dibandingkan pendahulunya, Dimensity 9400 siap menjadi standar baru dalam dunia teknologi.

Performa Unggulan dengan Arsitektur Canggih

Dimensity 9400 mengusung desain All Big Core generasi kedua yang menggunakan arsitektur Arm v9.2. 

Chipset ini membawa performa yang jauh lebih cepat, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun tugas berat. 

Satu inti Arm Cortex-X925 beroperasi pada kecepatan 3,62GHz, bersama tiga inti Cortex-X4 dan empat inti Cortex-A720, memberikan peningkatan kinerja inti tunggal hingga 35% lebih cepat dan multi-inti 28 persen lebih tinggi dibandingkan dengan Dimensity 9300.

Tidak hanya itu, chipset ini juga dibangun menggunakan proses manufaktur 3nm dari TSMC, yang menghasilkan efisiensi daya luar biasa. 

Dengan teknologi ini, penghematan energi dapat mencapai hingga 40 persen, menjadikan ponsel lebih hemat baterai tanpa mengorbankan performa.

NPU Generasi ke-8: Revolusi AI di Perangkat

Salah satu fitur unggulan Dimensity 9400 adalah NPU Generasi ke-8, yang pertama di industri untuk mendukung pelatihan LoRA (Low-Rank Adaptation) serta pembuatan video AI berkualitas tinggi langsung di perangkat. 

Teknologi ini memungkinkan pengolahan AI generatif lebih cepat dan efisien, mendukung penggunaan large language model (LLM) hingga 80 persen lebih cepat dengan konsumsi daya 35% lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya.

MediaTek juga menyematkan Dimensity Agentic AI Engine (DAE) dalam chipset ini, yang memungkinkan pengembang aplikasi AI tradisional menjadi lebih canggih. 

Melalui integrasi dengan APK pihak ketiga, pengembang dapat mempercepat proses pengembangan aplikasi AI generatif, menjadikan Dimensity 9400 sebagai pilihan ideal bagi inovator di industri teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: