Pemprov Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Perbaiki Jalan Talang Padang-Ngarip Terdampak Longsor

Pemprov Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Perbaiki Jalan Talang Padang-Ngarip Terdampak Longsor

Kadis BMBK Provinsi Lampung M Taufiqullah bersama pj General Manager PT Pertamina Geothermal Energy, Rizaldy, meninjau langsung proses perbaikan jalan di ruas Talang Padang-Ngarip --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, M. Taufiqullah bersama Penjabat (Pj) General Manager PT Pertamina Geothermal Energy, Rizaldy, meninjau langsung proses perbaikan jalan di ruas Talang Padang-Ngarip, Rabu 8 Oktober 2024.

Beberapa titik jalan di ruas tersebut mengalami kerusakan akibat bencana longsor yang dipicu oleh hujan deras beberapa waktu lalu, yang menyebabkan sebagian jalan terputus. 

Hal ini berdampak pada terganggunya mobilitas masyarakat serta distribusi logistik antara Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Ulu Belu.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas BMBK bekerja sama dengan PT Pertamina Geothermal Energy memantau kondisi jalan yang terdampak longsor tersebut untuk memastikan pelaksanaan perbaikan jalan berjalan lancar.

BACA JUGA:Target Pembangunan Masjid Al-Bakrie Digunakan Shalat Tarawih Ramadan 2025

BACA JUGA:Desa Sumberjaya dan Sidoarjo Gelar Musdes Penetapan RPJMDes Perubahan 2021-2029

M. Taufiqullah menjelaskan bahwa perbaikan jalan ini adalah bagian dari program kerja Penjabat Gubernur Lampung, yaitu program "BERKIBAR" (Bersama Kita Benahi Jalan Rusak), yang melibatkan pihak swasta dalam pelaksanaannya.

"Kami berada di ruas Talang Padang-Ulu Belu, yang panjangnya sekitar 35 km, tepatnya di posisi STA 22. Saat ini, kami bersama tim dari Pertamina Geothermal Energy (PGE) berkolaborasi dengan Pemprov Lampung dalam menangani longsor. Ini adalah bagian dari program BERKIBAR yang diinisiasi oleh Gubernur," kata Taufiqullah.

Ia berharap, melalui program ini, akses jalan dapat kembali normal dan program ini bisa diterapkan pada ruas-ruas jalan rusak lainnya di Provinsi Lampung.

"Sebelumnya, ruas jalan ini hampir terputus akibat hujan deras yang menyebabkan longsor. Hari ini, bersama Pak Rizal, kami meninjau proses perbaikan dan berharap pekerjaan ini selesai dengan cepat sehingga akses masyarakat kembali normal. Kami juga berharap kerja sama dengan PGE bisa terus berlanjut untuk perbaikan ruas jalan lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Siger dan Tapis: Warisan Kultural Masyarakat Lampung yang Abadi

BACA JUGA:Kelapa Muda: Manfaat dan Penggunaannya dalam Berbagai Hidangan

Di tempat yang sama, Pj General Manager PT Pertamina Geothermal Energy, Rizaldy, menyatakan bahwa program perbaikan ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Rizaldy menambahkan bahwa perbaikan jalan ini bertujuan untuk memastikan aksesibilitas masyarakat tetap terjaga, terutama pada titik-titik yang terdampak longsor di ruas Talang Padang-Ngarip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: